Senin, 29 Desember 2008

INGAT UNAS FRIEND ……….. !!!

INGAT UNAS FRIEND ……….. !!!
What’s up bro ??? gimana kabar’na ?? ok..ok.ok punya kan ?? ni ulasan dikit dari aku tentang temen2 yang setingkat ama aku, yaitu kelas IX SMP.
Nggak terasa, kita udah balajar selama hamper 3 tahun (meski belum genap), tapi jujur dimasa itu emang banyak banget perubahan-perubahan yang terjadi dalam diri kita…!! Mulai dari fisik, mental, and so on. Liat aja ma diri kamu !! kalau si penulis ini ce dah banyak perubahannya !! nggak perlu kan diceritain??
Back to the topic, kelas IX, bayanginya selalu ujian – ujian terus, palagi yang nama’na UNAS itu, huh denger aja ngeri …!! Apalagi ada pengumuman kalu standar kelulusan harus rata-rata 5,5, apa nggak itu kuadrat ngeri-nya, tapi itu harus kita trima, gimana tidak, wong itu emang sudah takdir’na buat kita kelas IX !! semester satu ce nggak begitu sering ujian-ujian’na, tapi setelah ujian semester satu, menginjak semester 2, baru deh, ujian-ujian and khusus’na UNAS itu bertamu ke pikiran kita.
Bagi temen-temen kelas IX, nggak usah terlalu khawatir tentang itu semua. Pokoknya kita udah nyiapin buat itu ce dijamin bisa sukses, nyiapin disini berarti nyiapin mental, nyiapin bekal ujian kusus’na 4 mata pelajaran UNAS (MTK, Bhs.Indonesia, Bhs. Inggris, IPA) and yang nggak kalah penting lagi selalu berdo’a kepada ALLAH SWT. Kalu temen2 bisa nyiapin itu semua insya Allah dijamin sukses dalam hadapi ijuan-ujian khususnya UNAS. Terus untuk rata-rata nya kan sudah disebut yaitu 5,5, ni bukan berarti semua mata pelajaran yang diujikan di UNAS harus 5,5, boleh kita dapet nilai 4, asal yang lain harus bernilai 5,6,7/6,6,6 pokoknya kalu keempat nilai itu dijumlah kemudian dirata-rata hasil’na 5,5 maka temen bisa lulus. Bisa aja dapet nilai 4 dalam 2 / 3 mapel, tapi yang lainnya harus lebih tinggi and kalu dirata-rata hasil’na 5,5, gitu !!!
Penulis emang nggak punya tips and trik buat yakin sukses dalam ujian-ujian itu, tapi cuman sekedar saran aja, ni ditulis juga sudah pernah dirasakan sendiri sama penulis’na, meski belum pernah nyoba’ UNAS, tapi kan dah ngalami banyak ujian-ujian dari kelas tujuh, jadi ya bagi-bagi pengalaman gitu deh.
Kalu temen-temen punya banyak pengalaman and mau bagi-bagi juga ato dapet tips & triks dari berbagai sumber dalam menggadapi ujian-ujian khsusnya UNAS kirim aja lewat e-mail si penulis, ato bisa aja lewat komentar dibawah tajuk ini.

SALAM DARI PENULIS,
Akhma_Adi, IX-B, Junior High School One SUMOBITO.
e-mail : akhmadi@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar